Tuesday 19 April 2016

// // Leave a Comment

cara atasi hardisk yang " ACCESS DENIED " atau tidak bisa di buka karena bacaan access denied oke cekitdot

" CARA ATASI HARDIS YANG ACCESS DENIED"
                              


              Cara memperbaiki Hardisk, atau data-data- lain yang ada di komputer ketika meng-instal ulang semua komponen pada pc/laptop/notebook dan sebagainya. sebelum ke-point nya kita cari dulu problematika nya karena ada pepatah tidak akan ada asap kalau tidak ada apinya ( eh begitu kali yah )
iyah kita langsung aja Masalah :

1.          Data - Data pada setiap file ketika di pindahkan akan mengalami proble ( mungkin hanya beberapa,tapi yang saya alamin adalah ketika pc saya os dual boot yaitu : windows 10 dengan ubuntu 15 ketika saya mau instal ulang windows nya karena ada beberapa hal dan saya meng-downgrade nya ke-windows Xp walau udah jadul juga performa masih mantep.
          dan saat itu saya membackup semua data yang waktu itu ketika windows 10 saya salin ke-hdd misal d penyimpanan data dan ketika itu hdd partisi pada w10 ada 3 ( 1.system,2.data,3.data virtual ) saya membackup data data pada system karena segala sesautu penyimapan file - file akan menuju ke-system begitu pun juga dengan beberapa file yang ada di Os linux Ubuntu saya backup juga tapi lewat flasdisk dan saya pindahkan datanya ke-hardisk D data ) setelah itu saya instal dan delete semua partisi yaitu @2 partisi di windows dan 1+1 partisi di os linux debian Note : HDD saya 80 GB saya bagi-bagi hdd tersebut, ketika saya install sudah beres dan bla-bla saya mau buka beberapa program dan folder dan ada bacaan   " ACCESS DENIED " dan sejenisnya saya bingung dan saya caro-cara cara di google dan saya sederhanakan kembali.

2. Mungkin data-data di setiap Os berbeda-beda sifatnya walaupun satu turunan ,logika nya : motor Beat dengan Motor supra fit emang sama-sama satu dealer namun kan setiap komponen berbeda namun fungsi dan tujuannya sama,

3. Mungkin ketika di os yang lama ter-infeksi virus,malware,dsj ( dan ketika itu saya tidak memasang anti virus ) yaelah

4. Data-data bad sector atau hardisk bad sector
5. System tidak dapat membaca secara penuh
6. etc atau dan lain lain.

         nah permasalahannya sudah saya jelaskan mungkin seperti itu atau semacamnya. heheh oke lets go dimana ada masalah pasti ada solusi di mana ada solusi pasti ada tips oke cekidot.

     1. Buka My computer lalu Pilih tools di atas toolbar l dengan menu help ( kalau di Xp ) nah kalau sudah di klick menu tools pilih namanya " Folder Options " lalu arahkan pointer ke - tab View lalu cari kalimat " Use Simple file sharing ( Recomended )" apabila tercentang ubah atau klick jangan ada tercetan pada kotak tersebut lalu Ok.
 example : My computer - Tools - Folder Options - View -Use Simple file sharing ( Recomended )"

     2. setelah cara pertama di lakukan lalu next,, pilih folder atau data/file yang error ada bacaan access denied lalu klick kanan pilih properties - lalu arahkan ke menu Security apabila ada peringatan atau semacamnya abaikan ok saja,, lalu setelah itu akan muncul tampilan pilih Advanced lalu pilih ownner dan pilih account yang di buat anda lalu centang Replace terus APPLY dan OKE,,, bla-bla yang ada di bawah kotak accouunt tadi, setelah itu ok dan tunggu, apabila tidak ada lagi klick kanan lagi folder/data/file properties security lalu klick add lalu find now dan pilih account anda setelah itu centang allow semua dan oke.
example : 1. folder klck kanan - properties - security - advanced - owner - pilih account mu + centang replace... - apply oke.
                2.folder klck kanan - properties - security - add - advanced - find now - pilih account mu - lalu centang notify allow

    3. apabila tetap sama ulangi cara dua ,,
    4. liat gambar di bawah 






apabila kurang paham hubungi : 087775887593/08990910035/@vinvug/Fb:kevin noveliandi Afendi
date : 19-april-2016 jam : 8.58
creator : admin
sumber : ada beberapa materi di google namun saya sederhanakan kembali
Gambar : scrhensoot admin ( saya ) gambar atas "google key : access denied "

0 komentar:

Post a Comment